Senin, Desember 9, 2024
PANDEGLANG

Evaluasi Panjang PLTU Banten 2 Menuju Arah Perbaikan

Pandeglang Gerbang Banten—Sejak awal berdirinya pada tahun 2008,PLTU Banten 2 Labuan menuai Pro&Kontra bagi masyarakat sekitar.Baik itu dari Lembaga,Media,tokoh masyarakat dan warga sekitar banyak memberikan argument Positif dan Negatif tentang perusahaan milik BUMN tersebut.
Seiring waktu berjalan, perusahaan milik Negara tersebut masih kokoh dan megah berdiri di atas bumi pertiwi Indonesia.Sesuai Moto perusahaan,’’mendengar dan mau mempertimbangkan pendapat orang lain untuk perbaikan di masa mendatang.”
Di konfirmasi Suryatna,selaku manager PT.Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 Labuan memaparkan bahwa pihaknya selalu perduli dengan warga sekitar dan berupaya untuk mendukung apa yang menjadi aspirasi masyarakat agar terciptanya suasana yang kondusif serta bermanfaat bagi warga pada umumnya.
Menyinggung tentang CSR ( Corporate social Responsibility)sebagai mana amanat UU No 40 Tahun 2007 tentang persoroan terbatas yang merupakan tanggung jawab perusahaan yang harus di laksanakan terhadap masyarakat pada umum nya terkait masalah sosial,pendidikan,lapangan pekerjaan,prasarana sosial dan lainnya.Beliau memaparkan bahwa pihaknya telah banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar.seperti di adakannya acara bhakti sosial,pengobatan gratis,santunan anak yatim,dan dhuafa.sunatan massal, donor darah, bencana kebanjiran,rumah roboh akibat terpaan angin dan hujan.masih banyak lagi yang sifatnya membantu warga sekitar.
Lebih lanjut,untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat pesisir pantai,PLTU Banten 2 Labuan selalu aktif dalam kelompok pengelolaan ikan,bantuan mesin perahu,budidaya jamur tiram.Yang kesemuanya merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat pesisir pantai.
Menyinggung tenaga kerja,saat ini lebih dari ratusan tenaga kerja hampir 80% sumber daya manusianya berasal dari penduduk lokal yang terdiri dari empat penyangga Desa.yaitu:Desa Cigondang,Desa Sukamju,Desa Margasana dan Margagiri.
Seiring dengan misi perusahaan Indonesia Power memiliki program In Power Care yang merupakan kegiatan pelibatan dan pengembangan komunitas yang di lakukan perusahaan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tatakelola perusahaan yang baik dalam bentuk bersahabat dengan lingkungan,masyarakat agar mencapai kondisi sosial,ekonomi,budaya yang lebih baik.serta di harapkan agar masyarakat sekitar mempunyai rasa kepedulian dan memiliki akan PLTU Banten 2 Labuan.Mari kita jaga bersama agar terciptanya suasana aman,nyaman serta kondusif,pungkasnya.(yona)

Tinggalkan Balasan