1146 Vaksinasi Disiapkan Oleh Polres Cilegon Untuk Anak Usia 6 -12 Tahun

CILEGON (gerbangbanten.co.id)

Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan vaksinasi Merdeka anak yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang langsung dipantau oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan Bapak Kapolri melalui sarana video conference atau vicon, Cilegon, Rabu, (18/1).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono diwakili oleh Kasihumas Polres Cilegon Polda Banten IPTU Sigit Dermawan mengatakan bahwa hari ini sebanyak 1146 vaksin diberikan kepada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten tepatnya di salah satu SD Bujanggadung Kelurahan Rawa Arum, kecamatan Grogol Kota Cilegon.

Adapun tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan guna mempercepat Herd immunity pada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun sehingga kedepan dapat mencegah penularan atau penyebaran covid 19 terhadap anak seperti kita ketahui sekarang covid19 memiliki varian omicron yang di mana sedikit lebih cepat peningkatan penularannya. Ujar IPTU Sigit Dermawan.

Maka dari itu kami Sidokkes Polres Cilegon Polda Banten bersama stakeholder terkait melaksanakan kegiatan vaksinasi ini guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19 kepada Anak anak. Ujar IPTU Sigit Dermawan.

Di mana Kami tidak hanya melakukan kegiatan ini 1 hari tetapi kami laksanakan 3 hari berturut-turut sehingga menghindari terjadinya kerumunan maka kami lakukan secara bertahap dan setiap harinya akan kami laksanakan sebanyak 1000 dosis vaksin. Tambah IPTU Sigit Dermawan.

Sehingga dengan terlaksananya dosis vaksin kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun ini kami berharap kedepannya kota Cilegon dapat menekan angka penyebaran covid-19 sehingga kita dapat segera keluar dari demi ini maka kami Polres Cilegon Polda Banten selalu mengingatkan kepada masyarakat apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama yang pastinya adalah menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Tutup IPTU Sigit Dermawan. (Humas/Triadi)

Bagikan di Media Sosial mu