Warga Minta PU Segera Perbaiki Jalan Longsor

Lebak Gerbang Banten – Pengguna jalan Kaduagung – Malingping sudah lebih enam bulan terahir ini merasa terganggu akibat longsornya sebagian badan jalan beton yang terletak di Kp, Kaduagung Desa Kaduaguna Timur, tepatnya kurang lebih 200m dari perempatan Kaduagung. Hal tersebut dikeluhkan mengingat ruas jalan tersebut lalulintas hariannya sangat padat. 
Di kemukakan Toto, salah seorang supir angkutan kota jurusan Mandala – Cileles bahwa, akibat dari longsornya jalan  aktifitas perjalanan terganggu, bahkan apabila turun hujan dikhawatirkan akan longsor seluruhnya dan akibatnya jalan putus total. “Keadaan tersebut di perparah lagi dengan masih banyaknya kendaraan besar dengan tonase diatas 30 ton yang masih terus melewati jalan tetsebut. Untuk itu saya berharap pihak PU untuk segera memperbaiki jalan tersebut, agar aktifitas kami yang tiap hari melewati jalan lancar dan aman.”ujar Toto.
  Ketika di tanyakan hal tersebut,Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak, Entoy Saepudin mengatakan bahwa untuk memperbaiki jalan tersebut perlu penanganan yang rinci dan dana yang besar, dengan harus melibatkan fihak konsultan untuk penelitian akan penyebab longsornya jalan tersebut dan harus bagaimana penanganannya.”Selama ini kami telah menanganinya beberapa kali dengan cara – cara standar penanganan jalan longsor, namun akibat daerah tersebut kondisi dan kontur tanahnya beda dengan yang biasa, maka hasilnya pun tidak bertahan lama dan kembali longsor.Untuk itu kami memutuskan untuk menanganinya dengan khusus dan dengan anggaran terserndiri.”ujar Entoy pada Gerbang Banten.
 Kata Entoy, Sekarang ini pihak PUPR telah melakukan pengukuran dan penelitian lapisan tanah daerah tersebut, mudah mudahan pada anggaran APBD II selanjutnya bisa di anggarkan untuk perbaikan jalan longsor tersebut. (yi)

Bagikan di Media Sosial mu

One thought on “Warga Minta PU Segera Perbaiki Jalan Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *