Warga Jambe Terima Penyuluhan Pertanian di TMMD Non Fisik 111 Kodim 0520/Trs

TANGERANG-Sekitar 30 warga masyarakat Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, menerima penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Tangerang bertempat di gedung SMPN I, kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0510/Trs, Senin (28/6/2021).

Hadir sebagai narasumber atau pemberi materi Mahfudin dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Tangerang. Dihadapan warga masyarakat, ia memaparkan tentang budidaya tanaman.

Ia mengatakan berdasarkan data di lapangan, hasil produksi pertanian di Jambe masih sangat rendah. Hal itu dipengaruhi adanya penggunaan pupuk belum tepat, baik pemberian pupuk organik maupun kimia. Menurutnya, penggunaan pupuk kimia yang tidak sesuai takaran tidak dianjurkan, sebab hal itu membuat hasil panen tidak dapat maksimal.dianjurkan, sebab hal itu membuat hasil panen tidak dapat maksimal.

“Sebenarnya ada cara jitu yang perlu dilakukan petani, diantaranya penanganan pengendalian hama penyakit tanaman dengan penggunaan pestisida yang tepat dan pastikan penyemprotan hama saat hama pada posisi lemah atau masih berbentuk ulat,” tuturnya (*)

Bagikan di Media Sosial mu