Walikota Serahkan Bantuan KSJSCM dan RS-RTLH

CILEGON (gerbangbanten.co.id) –
Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Keluarga Sasaran Jaminan Sosial Cilegon Mandiri (KSJSCM) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) yang diserahkan secara langsung oleh Wali kota Cilegon, Helldy Agustian secara simbolik kepada penerima bantuan yang dilaksanakan di Aula Setda II, Kamis (05/08).

Helldy dalam sambutannya menjelaskan program KSJSCM ini bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan di Kota Cilegon.

Lebih lanjut, Helldy menyebutkan terdapat 1665 kepala keluarga (KK) di Cilegon masuk dalam program KSJSCM.

Dalam kesempatan itu, selain bantuan KSJSCM, Helldy juga menyampaikan adanya bantuan RTLH untuk masyarakat Kota Cilegon.

Helldy menjelaskan bantuan RS-RTLH ini diberikan sesuai dengan keadaan dan kondisi rumahnya. “Untuk bantuan RTLH ini ada 2 versi, dimana nanti ada yg menerima 7,5 juta dan 15 juta, jadi ini kita lihat berdasarkan kondisi dan keadaan rumahnya dan tentunya sudah di survey secara langsung oleh dinas sosial,” ujarnya.

Helldy juga mengatakan bantuan RS-RTLH bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu.

Sementata itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi dalam laporannya menyampaikan sasaran program KSJSCM di berikan untuk masyarakat fakir miskin asli Kota Cilegon.”Program ini kami berikan untuk masyarakat fakir miskin dan tidak mampu serta tidak masuk dalam program PKH dan JAMSOSRAPI serta masuk dalam Data terpadu Kesejahteraan Sosial,” terangnya.

Bagikan di Media Sosial mu