Walikota: MTQ Ke-20 Wujudkan Kecintaan Terhadap Al-Qur’an

CILEGON (gerbangbanten.co.id) – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian membuka secara langsung Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon yang mengangkat tema “Menjadikan Generasi Qurani Yang Unggul dan Cerdas dalam Mewujudkan Cilegon Modern dan Bermartabat”, acara ini diselenggarakan di Aula Diskominfo, Jumat (08/10).

Helldy, mengajak masyarakat untuk menjadikan penyelenggaran MTQ ini sebagai wujud implementasi kecintaan terhadap Al-Qur’an.

“Al-Qur’an harus tumbuh di kalangan anak-anak untuk mewujudkan generasi yang unggul”kata Helldy.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kota Cilegon, Maman Mauludin menjelaskan tujuan dari MTQ ini adalah untuk meningkatkan potensi dan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah.

“Rangkaian kegiatan dimulai pada pengukuhan Dewan Hakim, kemudian hari ini pembukaan, untuk pelaksanaan musabaqah dari hari sabtu sampai dengan minggu atau dari tanggal 9-10 Oktober 2021 dimulai jam 8 pagi, bertempat di 12 Majelis kemudian penutupan dan pembagian hadiah dilaksanakan pada senin tanggal 11 Oktober 2021 pukul 09.00 sampai dengan selesai yang bertempat di Aula Dinas Kominfo”jelasnya.

“Peserta berasal dari 8 kecamatan, terdiri dari putra dan putri serta pembina dari masing-masing kecamatan, panitia dari musabaqah pada MTQ ke-20 berjumlah dari 30 orang kemudian Dewan Hakim berjumlah 94 orang”pungkasnya. (Yudhi).

Bagikan di Media Sosial mu