Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Hadiri Pelantikan Pengurus FOKBI Kota Tangerang

Tangerang – Arief R Wismansyah mengatakan, dengan adanya kepengurusan FOKBI Kota Tangerang ini, diharapkan mampu membawa olahraga di Kota Tangerang semakin maju.
Hal tersebut di sampaikan dalam sambutannya dalam acara pelantikan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang yang berlokasi di Gedung Golkar Kota Tangerang Minggu (21/5).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tangerang yang didampingi oleh Wakil Ketua DPP FOKBI, Lili Karmel dan Ketua FOKBI Kota Tangerang, Ika Lestari mengikuti senam poco-poco yang juga diikuti oleh ratusan peserta tersebut.

Arief mengatakan, dengan adanya kepengurusan FOKBI Kota Tangerang ini, diharapkan mampu membawa olahraga di Kota Tangerang semakin maju baik di tingkat Kota, Propinsi bahkan Nasional dan Internasional

“Semangat terus pengurus FOKBI Kota Tangerang, dan jaya terus olahraga Indonesia,” tutup Arief.

Di lain kesempatan terpisah hadir pula Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan, bahwa tidak sulit untuk memasyarakatkan olahraga karena memang kita di Kota Tangerang ini banyak membuka ruang hijau. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya dalam penutupan dan pelantikan pengurus FOKBI Kota Tangerang masa bakti 2017-2022 di Gedung Golkar, minggu (21/05)

Wakil Walikota mengucapkan selamat atas pelantikan DPC FOKBI Kota Tangerang dengan ketua terpilih Ika Lestari dengan masa bakti 2017-2022

“Tentu harapan saya FOKBI sebagai kepanjangan tangan, untuk terus mengalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga,” jelasnya

Hal ini penting untuk memotivasi mengangkat kebudayaan untuk dijadikan olahraga. Dengan demikian akan timbul kecintaanya terhadap budaya lokal. Banyak generasi muda sekarang, yang tidak mengenal kebudayaan dari daerahnya seperti tarian. Ini salah satu upaya juga agar kita lebih mengenal budaya kita melalui olahraga,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Wakil Walikota Tangerang mengatakan tidak sulit mengajak masyarakat untuk berolahraga

“Kita membuka ruang-ruang hijau agar masyarakat bisa berolahraga di tempat tersebut. Kita juga buat Car Free Day. Kita tempatkan instruktur senam di tempat-tempat Car Free Day di 13 kecamatan. Agar lebih cepat untuk memasyarakatkan olahraga terutama senam poco-poco ini. Intinya, kita ingin masyarakat Kota Tangerang bisa hidup sehat dan bugar,” ucapnya.

Sebagai informasi pelantikan pengurus FOKBI tersebut dihadiri antara lain Ibu Menteri Olahraga Ibu Shobibah Rohmah,Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora Mulyadi, Ketua Umum FOKBI Sapta Nirwandar, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tangerang Marsudi, Ketua Harian FOKBI Lily Karmel, Sekjen FOKBI Sudarminto.(hms)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.