Walikota Cilegon Hadiri Pemberian Remisi Di Lapas Cilegon

CILEGON (Gerbang Banten) – Walikota Cilegon, Helldy Agustian hadiri untuk memberikan sambutan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). kota Cilegon yang mendapatkan remisi umum dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/08).

Helldy menjelaskan, remisi diberikan kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif, maupun substantif, sesuai undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, serta Keputusan Presiden Nomor 174 tahun 1999 tentang remisi, bukan hanya pemberian hak warga binaan Pemasyarakatan.

“Tetapi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan Pemasyarakatan, yang berhasil menunjukkan perubahan perilaku memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri. Dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri, yang nanti dapat menumbuh dan mengembangkan usaha warga binaan itu sendiri setelah menjalani masa tahanan”kata Helldy.

Helldy juga mengatakan, Remisi diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri, yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari, para warga binaan Pemasyarakatan

“Dengan harapan diberikannya remisi ini, menjadi stimulus bagi warga binaan lain agar selalu berkelakuan baik dan berbaikan itu, dapat tercermin dari sikap warga binaan yang taat selama menjalani pidana lebih disiplin lebih produk dan dinamis”jelas Helldy. (Yudhi)..

Bagikan di Media Sosial mu