Wali Kota Tangerang Minta Kemenkes Berikan Kemudahan Sinkronisasi Data Vaksinasi

TANGERANG ( gerbangbanten.co.id ) – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengikuti rakor percepatan penanganan bencana nasional penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian masyarakat di wilayah aglomerasi Jabodetabek yang diinisiasi oleh Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam rapat yang juga diikuti sejumlah kepala daerah di sekitar DKI Jakarta tersebut, Arief menyampaikan data terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

“Secara garis besar angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan yang signifikan,”

“Hal ini seiring dengan tingginya jumlah vaksinasi yang gencar dilakukan oleh Pemkot bersama instansi terkait,” ujar Wali Kota dalam rapat yang digelar secara daring, Senin (23/8).

“Dengan total vaksinasi yang sudah dilakukan sebanyak 1.205.265 dosis vaksin,” imbuhnya.

Wali Kota menjabarkan vaksinasi di Kota Tangerang telah menggunakan Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang (Avatar) yang memudahkan petugas serta masyarakat lantaran hanya menggunakan gawai untuk proses vaksinasi.

“Sebelumnya harus pakai leptop, sekarang petugas cukup scan qr code lewat handphone,” jabarnya.

Akan tetapi, lanjut Arief, dirinya meminta kepada Kementerian Kesehatan untuk memberikan akses kepada Pemkot Tangerang agar dapat melakukan sinkronisasi data ke aplikasi P-care dari aplikasi Avatar.

“Karena keterbatasan personil nakes di daerah dan supaya prosesnya lebih cepat,” tukas Wali Kota.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi sebanyak 1.205.265 dosis, dengan rincian dosis satu sebanyak 747.755 dosis, dosis dua sebanyak 450.759 dosis dan dosis tiga bagi tenaga kesehatan sebanyak 6.751 dosis.( Ratih )

Bagikan di Media Sosial mu