Wali Kota Pimpin Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke 71

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang memimpin upacara HUT Bhayangkara di lapangan apel Mapolresta Metro Tangerang pada Senin (10/7) pagi menyampaikan apresiasinya kepada anggota Kepolisian Republik Indonesia atas peran dan tugasnya dalam menjaga keamanan dsn ketertiban masyarakat Kota Tangerang.

“Kondisi kemanan di Kota Tangerang yang relatif kondusif menjadi bukti nyata peran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota.

Selain itu Wali Kota juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bisa terlibat dan bersinergi dslam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat agar ikut bersinergi dalam tiga pilar untuk menjaga kondisi kamtibmas di lingkungannya,” katanya.

Wali Kota juga berharap agar sinergita antara POLRI ataupun TNI dengan pihak Pemkot bisa terjalin lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan sinergitas yang terjalin bisa semakin kuat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” pesan Wali Kota.

Peringatan hari Bhayangkara menurut Wali Kota juga bisa dijadikan momentum refleksi diri dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi POLRI khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekadar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” papar Wali Kota setelah menyampaikan amanat inspektur upacara.

Saat membacakan amanat dari Presiden RI dalam rangka peringatan Upacara hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri) di mana pun berada dan bertugas.

“Secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdian telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian Negara Republik Indonesia,” sambungnya.

Wali Kota berharap, peringatan Hari Bhayangkara tahun 2017 dapat menjadi momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa merestui upaya kita bersama. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 juga dihadiri para pejabat Forkompimda Kota Tangerang antara lain Dandim 0506, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Ketua Pengadilan, Kapolresta Metro Tangerang, Kasat Pol PP, Kadishub dan Ketua Bhayangkari cabang kota Tangerang dan pengurus.

Peserta Upacara sendiri terdiri dari Pasukan pejabat utama Polresta Metro Tangerang, Pasukan POLRI, Pasukan TNI, Pasukan Dishub, Pasukan Pol PP, Pasukan PNS POLRI, dan Pasukan Mitra Kepolisian serta Pramuka.(Humas/Vic)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.