Wali kota : Optimalkan Pelayanan Berbasis Digital tuk Berikan Kemudahan

Tangerang, Gerbang Banten – 

Di era yang semakin maju, di mana perkembangan ilmu serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) begitu cepat. Penerapan TIK tak dapat terelakkan lagi, sudah menjadi suatu kebutuhan khususnya dalam menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, dalam lingkungan pemerintah, swasta maupun masyarakat luas pada umumnya.
Oleh karena itu, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, berpesan kepada seluruh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, untuk senantiasa memperbarui dan mampu membangun sebuah organisasi yang terus belajar dan berinovasi.
Sebagai garda terdepan dalam pelayanan informasi seputar program pembangunan di Kota Tangerang, ujar Arief, Dinas Kominfo tentunya harus senantiasa memperbarui dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan TIK yang setiap waktunya mampu menghadirkan berbagai temuan hingga menjadi berbagai perangkat TIK.
“Terus tingkatkan pelayanan berbasis digital di Kota Tangerang agar masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi maupun pelayanan melalui aplikasi seperti Aplikasi Tangerang LIVE, Layanan Aspirasi Kontak Saran Anda, dan lainnya,” pesannya saat membuka kegiatan Pembinaan Aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Peningkatan Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika, di Ruang Ar-Raudhoh, Kamis (27/07).
Menurutnya, dengan pemanfaatan TIK yang optimal diharapkan akan mampu meningkatkan peran aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan publik. Terlebih, kebutuhan masyarakat terhadap layanan yang berbasis TIK semakin kompleks, sehingga menuntut sumber daya aparatur pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan sehingga menghasilkan pelayanan publik yang efisien baik dari segi biaya, waktu, dan tenaga.
“Manfaatkan dan kembangkan terus berbagai aplikasi yang sudah kita miliki untuk pelayanan publik yang semakin mudah, cepat dan tepat,” serunya.
Dirinya juga menuturkan, agar komunitas-komunitas yang ada di Kota Tangerang senantiasa dilibatkan, di mana mereka dapat juga berperan sebagai agen-agen informasi ditengah masyarakat. Dengan demikian, setiap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat dan diharapkan mereka dapat turut berpartisipasi aktif didalamnya.
Sementara itu, untuk semakin meningkatkan kemampuan para aparatur di lingkup Dinas Kominfo, turut dihadirkan pemateri yang kompeten yakni dari Kemenkominfo Republik Indonesia dan lembaga sandi Negara, dengan materi pemahaman tentang keamanan informasi, Kemudian, narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan materi tentang pemahaman aplikasi e-kontrak dan narasumber dari Universitas Bina Nusantara dengan materi pengamanan cyber crime.(Humas/Vic)

 

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.