Waktu Luang, Satgas TMMD Ajari anak-anak menulis dan membaca

Kodam Jaya, Tigaraksa – Prajurit satuan tugas (Satgas) TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs yang bertugas di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang memanfaatkan waktu luang untuk mengajari anak-anak setempat menulis dan membaca.

Danton Detasemen Arhanud 003 Letda Arh M Ja’far SAP yang juga tergabung dalam Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs, Senin (21/06/2021) mengatakan, bahwa edukasi pendidikan tersebut dilakukan oleh salah seorang anggota Satgas TMMD ke-111 Serka Supriyadi.

“Di Kampung Daraham cukup banyak anak-anak usia sekolah yang belum bisa menulis dan membaca dengan baik. Melihat hal ini, Serka Supriyadi di waktu luangnya mengajari anak-anak menulis dan membaca secara cepat dan singkat.

Ia mengatakan di musim pandemi Covid 19 sarana pendidikan belum bisa melakukan tatap muka, Sehingga kebanyakan anak-anak usia sekolah belum lancar dalam menulis dan membaca.

“Dalam proses belajar mengajar tersebut, anggota Satgas membagikan alat tulis seperti pensil dan buku kepada anak-anak,” ujarnya.

M. Ja’far menjelaskan, bahwa semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di kampung Daraham atas arahan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar selaku Dansatgas TMMD ke-111 di Kampung Daraham.

“Kegiatan belajar mengajar merupakan salah satu program non fisik TMMD. Selain pembangunan jalan sepanjang 785 meter. Anggota Satgas juga diarahkan untuk membantu masyarakat, termasuk mencerdaskan anak-anak,” ujarnya.

Sementara, Pengajar dari Satgas TMMD ke-111 Serka Supriyadi mengatakan, kegiatan belajar berlangsung di rumah salah seorang warga Kampung Daraham. Anak-anak setempat antusias mengikuti kegitan tersebut.

“Meskipun kondisi tempat belajar seadanya dan terbuka, anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Ini menandakan bahwa mereka sangat ingin belajar menulis dan membaca,”tutupnya.

Bagikan di Media Sosial mu