*Wakapolda dan PJU Polda Banten, Ikuti Vicon Penanganan Covid-19 dilingkungan Polri*

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H, didampingi Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H dan Pejabat Utama Polda Banten Ikuti Video Conference Arahan Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si Terkait Pembahasan Penanganan Covid-19 dilingkungan Polri. Jumat (16/7/2021).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H menyampaikan bahwa Penanganan Covid-19 dilingkungan Polri sangat diperhatikan, selalu melakukan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan.

“Kami secara terus menerus melakukan Penanganan Covid-19 kepada masyarakat dan di lingkungan Polri,” kata Ery Nursatari

Ery Nursatari menyampaikan Arahan bapak Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si bahwa jika ada Personel yang dinyatakan Positif agar segera dilakukan penanganan , baik dirawat di Rumah Sakit atau pun Isolasi Mandiri dengan tetap memperhatikan lingkungan tempat isolasi agar tidak menimbulkan cluster baru

“Komunikasi yang intens kepada anggota yang mengalami positif berikan motivasi kepada anggota yang melaksanakan Isolasi,” ujar Ery Nursatari

Ery Nursatari menyampaikan untuk Polda Banten menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi anggota Polri dan PNS Polri yang terkonfirmasi positif covid-19.

Adapun tempat isolasi mandiri yang disiapkan oleh Polda Banten ialah Wisma Dian Bhayangkara yang berada di Jl. Bhayangkara, Kota Serang.

tempat isolasi mandiri tersebut merupakan bentuk pelayanan Polda Banten kepada anggota Polri yang terkonfirmasi positif covid-19.

Ery Nursatari mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anggota, kami tidak mau lengah walaupun kami terus berada di garda terdepan tapi kami terus memperhatikan anggota kami jangan sampai mereka tidak terlayani dengan baik. Dan bagi anggota kami yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri, dikarenakan rumahnya atau tempat kosannya tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri, maka kami akan tarik ke sini. Supaya kami bisa memantau setiap hari perkembangannya dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuknya, sehingga dengan waktu yang tidak lama kita harapkan anggota-anggota kita bisa kembali untuk bekerja lagi untuk membantu masyarakat

Lebih lanjut, Ery Nursatari menjelaskan bahwa di Wisma Dian Bhayangkara tersebut telah disiapkan berbagai fasilitas serta tenaga kesehatan.

“Dan di tempat isolasi mandiri yang telah kita siapkan ini sudah dilengkapi dengan peralatan medis, kemudian juga ada anggota dokter yang bisa menghandle untuk rekan-rekan yang terpapar covid-19. Serta kita juga sudah siapkan semuanya fasilitas, seperti tempat berjemur, mushola, kemudian juga ada dapur dan tempat makan. Semua itu telah kita siapkan demi kesembuhan anggota kita,” tutup Ery Nursatari. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu