Wagub Banten: Sinergitas Kepala Sekolah Penting Untuk Capai Tujuan Pendidikan

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta kepada para Kepala Sekolah di Provinsi Banten  untuk meningkatkan sinergitas diantara Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pendidikan. Wagub Andika menyampaikan peran penting Kepala Sekolah di masa pandemi seperti saat ini menjadi bagian yang vital untuk tetap mempertahankan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah-sekolah. Menurut Andika, Kepala Sekolah harus mampu mengelola cara belajar peserta didik secara efektif di masa pandemi saat ini. Karena ujung tombak dalam mencapai tujuan-tujuan pendidikan adalah di sekolah.

“Bagi para Kepala Sekolah harus terus tingkatkan sinergitas dalam mencapai tujuan-tujuan pendidikan. Tanpa itu pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan akan terhambat,” ujar Andika dalam acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Tangerang, Senin (30/8) di Cikupa, Kabupaten Tangerang

Wakil Gubernur Banten hadir secara virtual dalam rangka memberikan pengarahan dan ucapan selamat kepada para Kepala Sekolah SMK di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang untuk senantiasa menjaga kekompakan dan sinergitas dengan jajaran birokrasi di tingkat Provinsi sebagai wujud kolaborasi dalam mencapai tujuan pendidikan.
Lebih lanjut Andika berharap agar Kepala Sekolah selalu mematuhi aturan-aturan yang berlaku dalam mengelola pendidikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang, Mohamad Bayuni juga memberikan pernyataan bahwa koordinasi Kepala Sekolah dengan Dinas harus selalu ditingkatkan.

“MKKS sebagai sarana koordinasi para Kepala Sekolah dengan kami di jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi Banten untuk memudahkan kinerja sebagai penyelenggara pendidikan,” Kata Bayuni
Kepala Seksi SMK, Maksis Sakhabi mengaku bangga mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan daerah, yaitu Wakil Gubernur yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada para kepala sekolah untuk selalu bekerja dengan baik dan penuh tanggug jawab.

“Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub atas dorongan dan pengarahannya untuk Kepala Sekolah di Kabupaten Tangerang, harapan kami penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Tangerang ini terlaksana dengan baik dan mampu mencapai tujuan pendidikan nasional,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK, yaitu pengawas Pembina, para ketua sub-rayon dan para Kepala Sekolah. Acara dilaksanakan secara dual mode, yaitu daring dan luring.(Red)

Bagikan di Media Sosial mu