Usai Piala AFF, Timnas U-19 Langsung Fokus ke Kualifikasi Piala Asia

Gerbang Banten – Timnas Indonesia U-19 merebut posisi ketiga di Piala AFF U-18 2017. Mereka pun langsung bersiap untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas U-19 mencukur Myanmar 7-1 dalam perebuatan tempat ketiga di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017). Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, dan Hanis Saghara masing-masing mencetak dua gol. Satu gol sisanya dibukukan oleh Witan Sulaiman.

Baca juga: Cukur Myanmar 7-1, Indonesia Finis Ketiga di Piala AFF U-18

Setelah mengakhiri perjalanan di Piala AFF U-18, tim polesan Indra Sjafri itu tak bisa bersantai-santai. Tim langsung difokuskan ke ajang Kualifikasi Piala Asia U-19, yang akan berlangsung pada 31 Oktober sampai 6 November 2017.

Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

“Alhamdulillah kami meraih peringkat tiga di Piala AFF 2017. Anak-anak bermain luar biasa dan ciamik hari ini, apresiasi tinggi kepada mereka,” ujar manajer U-19, Roni Fauzan.

“Terimakasih atas doa dan dukungan rakyat Indonesia kepada kami, maaf kami belum bisa menjadi juara,” lanjut sang manajer.

“Selanjutnya saya minta anak-anak fokus di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea akhir bulan Oktober mendatang. Kami ingin mereka tampil lebih baik lagi dan jangan pernah cepat puas karena masa depan masih panjang,” ujar Roni.

Indonesia akan menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 2018. Meski jadi tuan rumah, Indonesia tetap harus menjalani babak kualifikasi. Namun, apapun hasilnya, Indonesia akan tetap tampil di putaran final.(irna)

Sumber : Detik.com

Bagikan di Media Sosial mu

One thought on “Usai Piala AFF, Timnas U-19 Langsung Fokus ke Kualifikasi Piala Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *