Usai Investigasi Lokasi Ledakan, Unit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Banten Temukan Handak Bom Ikan

Pandeglang – Pasca ledakan yang terjadi di salah satu rumah warga di Cisaat Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang pada Minggu (09/01) lalu, Tim Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten gerak cepat lakukan sterilisasi dan investigasi penyebab ledakan pada Senin (10/01).

Usai melakukan Pos Blast Investigation, Tim Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Banten yang ada di lokasi menemukan beberapa bahan yang diduga sebagai penyebab ledakan tersebut.

“Anggota Unit Jibom Den Gegana Brimob yang ada di lokasi ledakan memberikan informasi jika mereka menemukan beberapa bungkus plastik kecil flash powder( racikan dari potasium chlorida, alumunium powder dan sulfur/belerang),” kata Dwi Yanto Nugroho.

Ia juga menjelaskan bahwa bahan-bahan tersebut biasa digunakan untuk membuat bom ikan.

“Jenis bahan peledak low explosive, itu bukan jenis bahan peledak yang dibuat oleh jaringan terorisme,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

“Anggota Unit Jibom Satbrimob Polda Banten juga tidak menemukan power dan initiatior saat melakukan sterilisasi, sebagaimana biasa digunakan oleh kelompok terorisme yang senantisa memadukan power, initiator, explosive, switching, casing atau countainer dalam setiap aksi pembuatan bom,” lanjut Dwi Yanto Nugroho.

‘Disampaikan jika sampai saat ini, personel Satbrimob Polda Banten masih melakukan sterilisasi dan pengamanan disekitar lokasi kejadian,” pungkas Dwi Yanto Nugroho.

Bagikan di Media Sosial mu