Tulus dan Iklas, Warga Lepas Kepergian Satgas TMMD

Kodam Jaya, Tigaraksa – Suasana haru menyelimuti Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, keakraban pun begitu terasa di perpisahan Satgas TMMD dengan warga.

Anggota Kodim 0510/Trs dan warga setempat saling bersalaman, berpegangan tangan dan sesekali terlihat sejumlah perempuan menyeka bagian matanya, agar air mata tak menetas pada pipinya.

Anggota Kodim 0510/Trs yang menjadi bagian dari Satgas TMMD pun saling mengingatkan kepada warga Kampung Daraham, agar saling menjaga kebersamaan di manapun berada.

Suasana pada Kampung Daraham memang nampak berbeda, sejumlah warga dengan tulus melepas kepergian anggota Satgas TMMD ke-111 untuk kembali ke barak masing-masing.

Ketua RT 05/03 Kampung Daraham Sudrajat, Kamis (15/07/2021) mengatakan tidak bisa di pungkiri bahwa keberadaan Satgas TMMD sangat memberikan warna dalam kehidupan warga, selama melaksanakan TMMD di Kampung Daraham

“Ya hampir setiap malam, kehidupan warga di kampung berubah menjadi ramai. Bagaimana tidak, warga dan anggota Satgas TMMD saling bertukar pikiran dan membahas apapun yang menjadi masalah di kampung,” kata Ketua RT.

Tak hanya saat itu saja kata Ajat, kebersamaan dan keakraban juga dirasakan warga kampung saat makan siang ataupun makan malam bersama.

“Anggota Satgas TMMD bahkan tinggal bersama di rumah warga,” katanya.

Kerja keras dan perjuangan tanpa pamrih Satgas TMMD selama satu bulan di kampung tersebut diakui oleh warga setempat.

“Anggota Satgas TMMD berkorban untuk berpisah dengan keluarganya, hanya untuk menghadirkan pembangunan di kampung kami, agar kehidupan kami lebih baik,” jelasnya.

Selamat jalan prajurit tercinta, terima kasih telah membantu warga Kampung Daraham tanpa pamrih, sehingga jalan kampung sudah bagus dan puskemas pembantu terlihat lebih indah.

Bagikan di Media Sosial mu