Tugas Tuntas, Warga Lepas Satgas TMMD Dengan Air Mata

Kodam Jaya, Tigaraksa – Lambaian tangan dan teriakan selamat jalan dari seluruh masyarakat Kampung Daraham Desa Jambe mengiringi kepergian Satgas TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs di jalan baru hasil pembangunan TMMD Kampung Daraham Desa Jambe Kabupaten Tangerang, Kamis (15/07/2021).

Salah seorang warga masyarakat mengatakan bahwa TMMD boleh selesai namun ikatan batin dan tali silaturahmi yang telah terjalin baik tidak akan pernah terputus oleh jarak dan waktu.

Dirinya yang merasa sudah dekat, ketika personel Satgas TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs kembali ke markasnya, dirinya berlinang air mata.

“Saya belum pernah bekerja sama dengan TNI. Baru kemarin itulah, campur dengan kawan TNI. Mereka (Satgas) sangat bagus, sopan dan rajin. Saat perpisahan ini, saya jadi nangis,” ungkapnya.

Dengan aura wajah tampak murung (sedih) dan mata berkaca-kaca, pria ini terus memikirkan akan seperti apa nantinya rumah mereka setelah ditinggalkan satgas TMMD tersebut.

“Sulit untuk diungkapkan pak, selama ini kami merasa terlindungi, kalau malam terasa ramai, anak- anak disini juga disayang sama mereka. Pasti nanti akan sepi lagi”, lirihnya sambil sesekali mengusap pelupuk matanya yang terlihat basah oleh air mata.

Bagikan di Media Sosial mu