TNI – Polri Bangun Sinergitas, Polsek Baros Polres Serang Kota Sambang Rumah Warga

SERANG KOTA – Kekompakan dan sinergi dalam mengelola keamanan wilayah terus ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina desa yakni Babinsa juga Bhabinkamtibmas.

Seperti dilakukan  oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil 0215/Baros dan Polsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten saat melaksanakan sambang di salah satu rumah warga di Kampung Cijengkol Desa Cisalam Kecamatan Baros patut menjadi teladan bagi personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dirumah warga Kampung Cijengkol Desa Cisalam tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa berdialog membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum, sekaligus koordinasi tentang penguatan kampung tangguh dalam upaya menanggulangi masalah penyebaran pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

BRIPTU Doni selaku Bhabinkamtibmas Polsek Baros sangat mengapresiasi atas kekompakan Babinsa bersama Kepala Desa dalam melakukan kegiatan sambang, baik itu dikala ada acara di desa maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Polsek Baros sangat mengapresiasi atas kekompakan tiga pilar dalam melakukan kegiatan yang bersifat kedinasan baik itu sambang ke desa maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga,” ucap BRIPTU Doni.

Terpisah Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea melalui Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Tiga Pilar Desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup desanya.

“Kemudian dengan sambang sinergi antara Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek dengan sambang kemudian berdialog juga edukasi berbasis sharing tentang situasi wilayah Desa maka akan menghasilkan efektifitas dan efisiensi terhadap waktu.

“Mengingat jadwal kegiatan dari masing-masing individu sangat padat. Sehingga sangat diperlukan kerjasama yang solid diantara semuanya,” kata Kapolsek Baros. (HUMAS)

Bagikan di Media Sosial mu