TMMD Ke-111 Kodim 0510 Untuk Tangerang Gemilang

Tigaraksa-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111 Kodim 0510/Trs tahun anggaran 2021 telah selesai dan ditutup langsung oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar di Gedung Wareng.

Dalam program TMMD sasaran fisiknya yaitu pembangunan jalan sepanjang 785 meter di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Kecamatan Jambe merupakan wilayah terluar dari Kebupaten Tangerang, yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Selain itu ada sasaran non fisik, diantaranya penyuluhan-penyuluhan (kesehatan, narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian, mengelola keuangan, lalu-lintas, membangun motivasi dan lainnya). Selain penyuluhan, untuk nonfisik juga ada posyandu, KB, serbuan vaksin Covid hingga bakti sosial.

Dalam sasaran nonfisik ini, Kodim Tigaraksa menggandeng pembicara dari berbagai ahli atau disiplin ilmu, diantaranya Dosen, Dinas-dinas Pemda, Kepolisian, Militer, dan lainnya.

Program TMMD sendiri merupakan kolaborasi antara TNI dalam hal ini Kodim 0510/Trs dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. Dengan tujuan untuk membangun wilayah-wilayah yang perlu akselerasi pembangunan baik secara fisik maupun non fisik agar bisa setara dengan wilayah lain di Kabupaten Tangerang. Sehingga terwujudlah Tangerang Gemilang.

Dalam acara penutupan TMMD Bupati Tangerang menyampaikan, “Program TMMD ini sangat bagus, karena disitu ada kolaborasi atau kemanunggalan antara TNI-POLRI, masyarakat dan pemerintah daerah. Semuanya bisa bersinergi membaur menjadi satu demi kesuksesan TMMD untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga program TMMD ini bisa terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang”. Tutupnya.

Bagikan di Media Sosial mu