TMMD 111 Tigaraksa, Satgas Ajari Bocah Daraham Bermain Babuk

Kodam Jaya, Tigaraksa – Tim TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs mengajar bocah Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, cara bermain Babuk permainan tradisional mirip bermain bola.

Di era digital seperti saat ini, permainan tradisional termasuk Babuk sudah jarang ditemui. Itu karena dampak dari teknologi yang sangat pesat sehingga anak-anak usia dini sudah teralihkan minatnya ke permainan yang tersedia di smartphone. Oleh karena itu, Kopda Wulandia dan Serda Eko tim TMMD ke-111 mengenalkan kembali permainan tradisional dalam hal ini Babuk, dengan tujuan agar permainan tradisional tetap dapat dilestarikan.

Permainan Babuk ini sangat populer dijaman dahulu, banyak dari masyarakat khususnya anak-anak sering menghabiskan waktu disore hari sepulang sekolah untuk bermain Babuk.

Kopda Wulandia Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs, Selasa (22/06/2021) menegaskan, dengan pesatnya teknologi yang berkembang, sehingga penting adanya pengenalan permainan tradisional kepada para generasi milenial.

“khususnya anak-anak. Oleh karenanya, kami ingin melestarikan permainan Babuk ini agar tetap eksis dan tidak hilang dikemudian hari.
Anak-anak sekarang sudah tidak mengenal permainan tradisional, maka dari itu kami mencoba mengenalkan kepada bocah-bocah Daraham, agar permainan Babuk tetap bisa dinikmati sampai kapanpun,” jelasnya.

Riki yang merupakan salah satu siswa yang ikut bermain Babuk mengatakan bahwa dirinya turut senang bisa bermain permainan ini, menurutnya babuk mudah dipelajari dan asyik untuk dimainkan.

“Saya senang bisa bermain babuk ini, game ini asyik untuk dimainkan bersama teman-teman,” tuturnya.

Bagikan di Media Sosial mu