Tinjau Vaksinasi di SMPN 19, Walikota Serang Perbolehkan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Serang, (gerbangbanten.co.id) – Walikota Serang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Kota Serang. Senin (30/08/2021)

Walikota Serang sudah melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tingkat SMPN di empat tempat. Yakni SMPN 1 Kota Serang, SMPN 7 Kota Serang, SMPN 5 Kota Serang dan SMPN 19 Kota Serang.

Kepada awak media, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dari hasil beberapa kali peninjauan vaksinasi tingkat SMP berjalan lancar serta antusias murid pun luar biasa.

“Alhamdulilah berjalan lancar, dari jumlah 480 siswa sampai siang tadi sudah tervaksin sebanyak 150 siswa lebih. Mudah-mudahan selesai sampai sore dan semuanya berjalan lancar, tidak ada keluhan dari murid dan semuanya divaksin,” ujar Walikota Serang Syafrudin kepada awak media.

Kata Walikota Serang, vaksinasi ini dilakukan atas intruksi Presiden RI yang mengharuskan vaksinasi seluruh masyarakat serta peserta didik.

“Saya berharap vaksinasi ini berjalan lancar dan semua tervaksin, target kita vaksinasi ini sampai bulan Desember 2021. Alhamdulilah vaksinasi di Kota Serang sudah hampir 60 persen,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka, kata Walikota Serang, sebenarnya di Kota Serang sudah diijinkan oleh SK 3 Menteri.

“Silahkan tatap muka, tapi protokol kesehatan diperketat. Jadi tidak harus menunggu selesai vaksin, sekolah tatap muka sudah bisa dimulai. Kalau untuk Sekolah Dasar (SD) hanya yang berusia 12 tahun saja, 12 tahun keatas bisa, kalau kebawah belum diijinkan sekolah tatap muka,” ungkapnya.

“Pembelajaran tatap muka ini sebenarnya sudah harus dimulai sekarang juga dengan menerapkan 50 persen siswa,” yang terpenting adalah edukasi didiplin prokes yang harus sudah di tanamkan pada siswa, seperti jaga jarak, cuci tangan, dan pemakain masker. ungkapnya.(tr)

Bagikan di Media Sosial mu