Tinjau Lokasi CAT, Kakanwil: Saya Menjamin Pelaksanaan Seleksi CPNS Bebas Dari Praktek Suap Dan Pungli

Cilegon – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Berbasis CAT (Computer Assisted Test) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten memasuki hari ke-dua, Senin (27/09).

Usai Kapolres Kota Cilegon, siang ini giliran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib meninjau langsung pelaksanaan SKD Berbasis CAT Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 di The Royale Karakatau Hotel, Kota Cilegon.

Menyapa para peserta secara langsung di Ruangan Pelaksanaan Ujian, Agus Toyib mengucapkan terima kasih atas kerjasama para peserta yang telah bersama-sama menerapkan protokol kesehatan selama berada di area lokasi ujian.

Agus Toyib juga turut memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujian. Dirinya menyampaikan, apapun hasil yang akan didapat pada pelaksanaan ujian ini, adalah murni hasil usaha dari para peserta ujian sendiri. Agus Toyib berani menjamin jika pelaksanaan seleksi CAT ini bebas dari praktek suap menyuap dan bersih dari pungutan apapun.

“Kalau ada yang menjanjikan kelulusan, saya pastikan itu adalah bohong karena semua proses dalam Seleksi CPNS ini sudah diatur oleh sistem. Sehingga jika nanti para peserta dinyatakan lulus, itu adalah murni karena hasi dari usaha Saudara-Saudara sekalian”, ujar Agus Toyib.

Bukan tanpa alasan, Agus Toyib menyampaikan dirinya berani menjamin hal tersebut karena Kementerian Hukum dan HAM telah beberapa kali berhasil Penghargaan sebagai Kementerian Terbaik dalam Penyelenggaraan Calon Aparatur Sipil Negara dari Badan Kepegawaian Negara maupun Kementerian PAN-RB.

Menambahkan, Agus Toyib berpesan jika para Peserta menemukan adanya dugaan penyimpangan dalam Pelaksanaan Seleksi ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM membuka ruang seluas-luasnya untuk melaporkan hal tersebut. Karena tentunya kita semua ingin pelaksanaan seleksi CPNS ini berlangsung secara transparan dan tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan.

“Selamat mengikuti ujian. Jangan lupa berdo’a. Semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik. Dan semoga pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar”, tandasnya. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu