Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini Kata Inspirator Kabupaten Serang

Inspirator Kabupaten Serang, Debie Lestiana Sarankan Masyarakat Kabupaten Serang Dalami Wirausaha, Untuk Tingkatkan Perekonomian

 

SERANG (Gerbang Banten)- Inspirator Kabupaten Serang, Banten, Debie Lestiana, S.Pdi, menyayangkan banyaknya pengangguran di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Selain itu, hal itu juga menjadi pusat perhatian beliau, mengingat banyaknya industri di kabupaten Serang, namun belum dapat mengurangi pengangguran sepenuhnya.

“Saya melihat, pengangguran ini menjadi perhatian khusus semua pihak. Bukan hanya tugas pemerintah saja, namun juga semua pihak harus terlibat,” ujarnya saat di temui di Kediamannya, Rabu (09/08/2018).

Menurutnya, untuk mengatasi pengangguran, Ia menyarankan wirausaha salah satu solusinya. ” Saya menginginkan (menyarankan) agar masyarakat, khususnya Kabupaten serang, untuk terjun ke Wirausaha,” tambahnya.

Menurutnya, wirausaha jenis makanan emping, yang sudah di geluti masyarakat Kabupaten Serang, masih belum mendongkrak faktor ekonomi masyarakat.

“Yang saya lihat untuk saat ini, (emping)yang di geluti masyarakat untuk mendongkrak faktor ekonomi, masih belum jadi solusi, di karenakan banyaknya masyarakat masih geluti usaha ini,” tutur inspirator Debie Lestiana.

Hal itu Ia katakan, bukan tanpa alasan. ,selain banyaknya masyarakat yang menggeluti usaha tersebut, juga faktor pemasaran yang harus di kembangkan.

“Harusnya bervariasi, bisa aja kita manfaatkan olahan pisang dan lainnya. lalu pemasarannya jangan hanya di daerah Kabupaten, atau fokus di beberapa wilayah saja, namun juga harus keluar daerah lainnya,” lanjutnya

Selain itu, Untuk mendongkrang hal tersebut, perlu instansi terkait terlibat, untuk meberikan masukan juga arahan.

“Jadi, instansi terkait tersebut, dapat menyiapkan tempat, juga orang yang ahli dalam bidang tersebut, baik pemasaran, kemasan, jadi pembeli kan tertarik untuk membeli produk tersebut,” tuturnya.

Ketika di konfirmasi terkait, Ia maju menjadi Bacaleg Provinsi Banten, Dapil dua kabupaten Serang, Ia hanya tersenyum. “Doakan saja, kita lihat aja nanti,” ujarnya sambil tersenyum (charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.