Friday 18th June 2021
40 views

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2018, KPU Gencarkan Sosialisasi

Tangerang – Gerbang Banten, Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, menggelar sosialiasi yang di ikuti oleh awak media yang dilaksanakan di Islamic Center, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/10/17).

Dalam paparannya, anggota komisioner KPU Kabupaten Tangerang, M.Ali Zainal Abidin mengatakan, untuk mensukseskan pilbup Kabupaten Tangerang diperlukan peran serta berbagai pihak. Di antaranya dengan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilbup Tangerang 2018 mendatang.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Kabupaten Tangerang akan bekerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk unsur pemuda dan pelajar di kampus-kampus.

“Saya berharap partisipasi sebesar 75 persen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, akan tercapai,” kata Ali.

Sepinya calon peserta Pilbup Tangerang, kata Ali, merupakan tantangan bagi KPU Kabupaten Tangerang, dan partisipasi masyarakat terhadap pelaksnaan Pilbup kurang bergairah.

“Saya berharap pada rekan-rekan pers, untuk menyampaikan dan menyebar luaskan tentang pelaksanaan Pikada 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengungkapkan, pers merupakan sarana yang tepat dan cepat untuk menyampaikan kepada masyarakat, tentang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada 2018 mendatang.

“Kita ketahui, untuk Pilbup kali ini lebih sepi dibandingkan dengan Pilbup sebelumnya, hal itu bisa disebabkan karena yang ramai adalah perebutan calon Wakil Bupati, sehingga pemberitaan di media juga turut sepi,” katanya.

Sangki berharap, wartawan atau insan pers dapat meningkatkan profesionalisme dan memerangi berita bohong atau Hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan dimasyarakat.

“Saya berharap media dapat menyajikan berita yang berimbang dan tidak jadi kepentingan kelompok-kelompok tertentu, sehingga dapat merugikan pihak lain,” jelasnya.

Sangki menegaskan, pers merupakan ujung tompak pembangunan dengan menyampaikan berita yang akurat kepada masyarakat.

“Pers harus transparan dan indenpedent serta menyampaikan berita yang berimbang, agar berita yang disampaikan kepada masyarakat lebih mendidik dan membangun bangsa,” katanya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, KPU Kabupaten Tangerang, juga menyampaikan tata cara pelaksanaan Pilbup dari calon perseorang, serta tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada 2018.(ben)

What do you think of this post?
  • Awesome (100%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan