Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Latihan Beladiri Polri

Serang (gerbangbanten.co.id) – Guna meningkatkan kemampuan, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri di lapangan apel Kompi 2 Batalyon B Pelopor pada Rabu (19/01).

Kegiatan ini dipimpin Danton 1 Kie 2 Batalyon B Pelopor Aipda Falahudin setelah melaksanakan kegiatan apel siang.

Kegiatan beladiri ini diikuti oleh personel dengan serius dan rasa semangat yang tinggi.

Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yamto Nugroho mengatakan, “Latihan beladiri ini terdiri dari beberapa gerakan, seperti pukulan, tendangan dan kuncian dalam pembawaan tahanan. Bukan hanya itu, latihan beladiri ini juga untuk melatih fisik dan mental personel ketika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,” ujar Dwi Yanto.

Sementara itu AKP Lili Suhaeli selaku Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor berharap personel berlatih dengan sungguh-sungguh dan tidak menyepelekan kemampuan ini. “Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Terkadang walaupun kita sudah mengerti medan yang akan kita hadapi, tetapi sering terjadi hal yang tidak terduga sama sekali. Dengan melatih beladiri ini kita dapat meningkatkan upaya dalam mempertahan diri dari ancaman yang kita tidak duga,” tutup Lili Suhaeli. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu