Timnas U-16 Tidak Mau Pulang Karena Hanya Meraih Satu Poin

Gerbang Banten – Timnas U-16 dipastikan tereliminasi usai hanya sekali seri di empat laga awal. Singapura menjadi kesempatan terakhir timnas U-16 untuk menyelamatkan muka.

Timnas U-16 tidak berkutik di turnamen ini setelah menempati peringkat kelima Grup A dengan perolehan satu poin. Satu-satunya angka tersebut didapat ketika mengimbangi Myanmar 2-2, lalu kalah dari Thailand (0-2), Australia (3-7), dan Laos (2-3).

“Untuk pertandingan selanjutnya kami praktis hanya menyisakan timnas Singapura saja sebagai lawan kami di turnamen ini. Hasil-hasil buruk pada pertandingan-pertandingan sebelumnya sudah kami lupakan. Sekarang saatnya saya dan tim pelatih menata tim untuk menatap masa depan sebagai persiapan melawan Singapura esok hari dan untuk kualifikasi piala AFC,” ujar pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini.

Di pertandingan fase grup terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan tim lemah Singapura di Chonburi Campus Stadium 2, Senin (17/7/2017) sore WIB. ‘Negeri Singa’ belum meraih satu angka pun bahkan tidak mampu mencetak gol.

Empat pertandingan pertama Singapura berakhir dengan kekalahan dari Laos (0-2), Australia (0-8), Myanmar (0-2), dan Thailand (0-2).

“Lawan kami juga dalam turnamen ini tidak terlalu bagus perjalanannya, tapi kami tetap respek kepada mereka, bagaimanapun juga Singapura dan kami sama-sama mengalami hasil buruk di turnamen ini, namun kami sedikit beruntung dari mereka dengan memperoleh satu kali hasil seri dan poin satu,” jelas Fakhri.

Walaupun begitu, kami tetap akan berusaha mencuri tiga poin, karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Kami tidak ingin pulang dengan hanya meraih satu poin saja ke tanah air. (irna)

Sumber : Detik.com

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.