Tim Wasev TMMD111 Tinjau Sasaran Non Fisik di Kecamatan Jambe

Kodam Jaya, Tigaraksa – Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 0510/Trs yang dipimpin oleh Brigjen TNI Darmanto beserta rombongan melaksanakan peninjauan sasaran non fisik di Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Rabu (23/06/2021).

Brigjen TNI Darmanto Pimpinan Tim Wasev TMMD 111 menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini merupakan program setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi. Disamping program fisik, ada juga program non fisik.” Ujar Darmanto.

Selanjutnya Darmanto menambahkan, untuk objek non fisik adalah menanamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, kemudian juga untuk menghadapi terorisme, dan radikalisme, itu kita sosialisasikan ancaman narkoba, kepada generasi muda, Program ini diharapkan dapat mengubah dan mempengaruhi secara positif pola pikir masyarakat terutama generasi penerus bangsa di Jambe dalam rangka mengantisipasi semakin maraknya keterlibatan anak muda dalam pusaran ideologi radikalisme.

“Saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat,” tutup Darmanto.

Bagikan di Media Sosial mu