Saturday 8th August 2020
182 views

Tim Polda Banten Tinjau Kampung Tangguh Di Cileles

LEBAK (Gerbang Banten) – Tim Polda Banten dipimpin AKBP Lilik Suprapman tinjau Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang berada di Kampung Pasir Peuteuy, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak-Banten. Peninjauan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan agar pada saat penilaian bisa sesuai harapan.

AKBP Lilik Suprapman saat diwawancara mengatakan, Alhamdulillah Muspika dan Kepala Desa bersinergi dengan baik, begitu juga kepedulian masyarakat untuk menunjang adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini bagus. Karena, dengan cara swadaya masyarakat secara bergotong royong membangun kampungnya agar menjadi tangguh sangat kompak.

“kalau cara-cara seperti ini terus dilakukan kedepan masyarakat akan lebih baik, tentunya dalam bidang perekonomian, kesehatan dan keamanannya tangguh dan dengan tangguhnya keamanan dimungkinkan tidak akan timbul kesulitan ekonomi serta yang lainnya,”terangnya.

Menurut AKBP Lilik, Untuk penilaian diprediksi bulan sepuluh dan saat ini kami meninjau setiap lokasi yang sudah ditetapkan karena, setiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Lebak dianjurkan bisa membentuk kampung tangguh di salah satu desanya.

“Adanya kampung tangguh di salah satu desa yang dipilih oleh kecamatan ini, mudah-mudahan desa lain bisa mengikuti. Jadi tidak hanya per kecamatan hanya satu desa saja yang dibentuk kampung tangguh melainkan semua desa membentuk di salah satu kampungnya,”katanya saat ditemui di Kantor Desa Cileles, Selasa (7/7/2020).

Ditempat yang sama, Camat Cileles, Ahyani.S.Pd mengatakan, Dengan adanya kampung tangguh ini masyarakat desa Cileles khususnya kampung Pasir Peuteuy bisa meningkatkan kebersamaannya dalam bermasyarakat. Adanya kebersamaan masyarakat saat ini saya mengucapkan terima kasih kepada karang taruna Cileles,kepala desa Cileles dan prangkatnya serta tokoh masyarakat juga pemuda yang mana bisa peduli atas anjuran kepolisian yaitu Polri untuk mendirikan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

“Insaallah sebelas desa yang lain tentunya yang berada di Kecamatan Cileles akan didorong untuk mendirikan kampung tangguh setiap desa satu kampung,”ucapnya.

Sementara itu, H.Rafei kepala Puskesmas Cileles menambahkan, Adanya kampung tangguh ini semoga masyarakat bisa tetap disiplin menjalankan protokoler kesehatan sehingga, adanya kampung tangguh ini, Puskesmas Cileles sekarang sudah memiliki kampung yang betul-betul menjalankan protokoler kesehatan dan tentunya untuk berjuang memutus rantai dari penyebaran virus covid19 bisa berhasil. pungkasnya.(Handa)

What do you think of this post?
  • Useful (100%)
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan