Wednesday 4th December 2019

Tim Peneliti UPN Veteran Jakarta Gelar Acara Focus Group Discussion

LEBAK (Gerbang Banten) – Tim peneliti UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar acara focus group discussion, Pada Acara juga sekaligus berbagi berkah dengan menyalurkan bingkisan dan uang saku kepada masyarakat yang hadir, bertempat di Majlis Ta’lim Kp.Cimerak Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak-Banten.

Tim peneliti dan abdimas yang diketahui berjumlah empat orang yakni, Dr.Alfatih S. Manggabarani.SE,Msi, Dr.Faisal Marzuki.M.Pd, Dr.Mahendro Sumardjo.MM dan Dra.Nunuk.MM bertujuan ingin mengembangkan Desa Margamulya setara dengan Desa lain terutama memajukan taraf hidup masyarakat.

Selaku pelopor, Dr.Alfatih S. Manggabarani.SE.Msi menjelaskan, Kami tim ahli dari UPN Veteran Jakarta berniat akan mengembangkan Desa Margamulya ini dari berbagai aspek khususnya ekonomi.

“Ingin tau penyebabnya kenapa desa margamulya ini tidak berkembang dan pada diskusi ini dengan mengundang masyarakat agar mengetahui apa saja prioritas program yang harus dilakukan secepatnya,”katanya Sabtu (25/5).

Menurut Dr.Alfatih, Tadinya saya mempelajari Desa Margamulya melalui google dan informasi statistik, Namun ternyata sangat berbeda dengan fakta sebetulnya sehingga saya terdorong ingin berusaha mengubah taraf hidup masyarakat disini.

“Yang membuat saya tertarik di desa margamulya ini hampir 90 persen masyarakatnya muslim dan hal itu membuat saya ingin fokus kembangkan desa ini,” terangnya.

Kegiatan kami ini kata Dr.Alfatih, Menindak lanjuti penelitian saya yang dilakukan tahun lalu dan rencana program pengembangan ini akan saya ajukan kepada pemerintah khususnya kementerian terkait. Memang, sebelumnya saya juga sudah melakukan audien dengan kementerian desa tertinggal dengan kementerian pertanian karena sistem pertanian disini lahannya masih tadah hujan sehingga perlu diupayakan genset agar tidak tergantung dengan hujan melainkan mengolah potensi yang ada di Desa ini.

“Kami akan membuka wawasan masyarakat disini apalagi kalau dilihat dari jarak ke pusat ibukota Indonesia wilayah ini tidak jauh tetapi taraf hidupnya minim. Saya dan tim peneliti ingin membangun desa margamulya tahap awal dan kecamatan cileles secara bertahap agar wilayah ini tidak tergolong tertinggal,” paparnya.

Sementara itu Irawan Kepala Desa Margamulya mewakili masyarakat mengucapkan, Alhamdulillah dan merasa bersyukur atas kedatangan tim dari UPN Veteran Jakarta.

“Semoga dengan kedatàngan para dosen dari UPN Veteran Jakarta yang akan mengadakàn penelitian dan memberikan ilmunya dapat membawa program yang baik sehingga bisa menjadikan desa Margamulya kedepan lebih maju sejahtera lahir dan batin”ucapnya.

Lanjut Irawan, Doa kami semoga bapak dan ibu selalu sehat, banyak rizki dan mendapat ridho dari Allah swt amin.pungkasnya.(Handa)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Jasa Pembuatan Website

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan