Tim Patroli Wisata Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengawalan Kunjungan Tim Liputan TVRI

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Media publik stasiun TVRI melakukan kunjungan ke tempat wisata yang berada di Provinsi Banten tepatnya ke Pulau Panjang dan Pulau Burung pada hari ini Kamis (14/10/21) dalam rangka memperkenalkan sekaligus mempromosikan tempat wisata lokal dan kuliner yang berada di Provinsi Banten melalui stasiun televisi, sehingga dapat meningkatkan atau membangkitkan perekonomian khususnya saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Pengawalan tersebut dilakukan oleh Tim Patroli Wisata Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Kanit 2 Subditwisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid didampingi Bripka Edi Sucipto, Brigpol Arif Hermawan dan Briptu Dhika.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten membenarkan bahwa personelnya melakukan patroli pada tempat wisata sekaligus mengawal para tim dari stasiun TVRI.

“Ya memang benar, kegiatan patroli pada destinasi wisata sudah rutin kami lakukan. Pada hari ini, kami menjalin sinergitas dengan media publik yaitu memberikan pelayanan kepada tim liputan TVRI yang sedang berkunjung ke Pulau Panjang dan Pulau Burung.”

“Kunjungan dari tim liputan TVRI ke Pulau Panjang dan Pulau Burung dalam rangka memperkenalkan sekaligus mempromosikan tempat wisata di Provinsi Banten melalui stasiun televisi. Tujuannya adalah untuk membangkitkan perekonomian pada sektor wisata, terlebih disaat pandemi Covid-19 sekarang ini yang sangat berdampak bagi pengelola wisata”, kata Edy Sumardi.

Tidak lupa Abdul Rosyid selaku ketua tim menyampaikan ia dan timnya melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar tempat wisata.

“Saya dan tim berkoordinasi dengan masyarakat sekitar yang berada di sekitar kawasan destinasi wisata, bahwa tim liputan TVRI datang ke Pulau Panjang dan Pulau Burung dalam rangka mempromosikan wisata lokal dan kami sampaikan agar masyarakat bersama-sama dan bergotongroyong untuk selalu menjaga destinasi wisata dengan baik terutama kebersihannya, agar wisatawan senang dan nyaman berlibur ke Pulau Panjang dan Pulau Burung”. Ujar Abdul Rosyid.

Abdul Rosyid beserta tim dalam pelaksanaan tugas tersebut memastikan aktifitas peliputan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Level PPKM sudah turun di Provinsi Banten dan tempat wisata sudah banyak yang buka, disini juga kami hadir salah satunya untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik dan disiplin. Masyarakat yang menyaksikan kegiatan liputan, kami imbau agar tetap terapkan protokol kesehatan. Semua itu kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Abdul Rosyid. (RR)

Bagikan di Media Sosial mu