Tim Bulutangkis Banten Ciptakan Sejarah Cetak All Banten Final di Tunggal Taruna Putri BNI Kejurnas PBSI 2022

JAKARTA, (gerbangbanten.co.id) – Tim bulutangkis Banten menciptakan sejarah dengan mencetak All Banten Final pada BNI Kejurnas PBSI 2022, Sabtu (17/12/2022), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Sejarah diukir tim PBSI Banten dengan membuat final sesama pebulutangkis Banten di sektor tunggal taruna putri. Wening Avriani Sabrina tampil luar biasa mengalahkan rekan sedaerahnya Zahra Rahma Kartina melalui laga alot rubber game 25-23, 18-21 dan 21-18.

“Kami memberi apresiasi dengan keberhasilan mencetak sejarah membuat final sesama pebulutangkis Banten di BNI Kerjurnas PBSI 2022. Selamat buat Wening yang menjadi juara, dan kepada Zahra jangan patah semangat karena belum berhasil juara tapi telah mampu hingga ke partai final. Wening dan Zahra telah mencetak kebanggaan untuk masyarakat Banten dengan sukses melangkah hingga partai final dan mempersembahkan gelar juara,” kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten, Sudarto Adinagoro.

Ditambahkan Sudarto, tim Banten sebenarnya berpeluang menambah satu gelar juara dari sektor ganda taruna campuran. Hanya sayang, pasangan M Lutfi Khaidar/Gina Karmila (Banten), meski telah berjuang habis-habisan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan mereka pasangan Verrell Yustin Mulia/Prisbila Venus Esladai (Jateng) lewat pertandingan rubber game 13-21, 21-16 dan 14-21.

“Banten akhirnya berhasil merebut satu emas dan dua perak di BNI Kejurnas PBSI 2022. Pencamapaian yang tentunya membuat kami bangga,” tegasnya.

“Semoga keberhasilan ini akan semakin memacu dan memotivasi PBSI Banten dan insan bulutangkis Banten untuk tetap kerja dan menjaga kesolidan agar terus berlanjut prestasi-prestasi membanggakan untuk mengharumkan Banten. Pun demikian kepada seluruh pebulutangkis, baik yang berhasil juara atau pun yang belum berhasil juara tetap rajin dan disiplin berlatih keras guna menghadirkan prestasi-prestasi lainnya di kemudian hari,” tutur Sudarto Adinagoro.

Atas campain satu emas dan dua perak, tim bulutangkis Banten masuk tiga besar di keseluruhan kategori taruna pada BNI Kejurnas PBSI 2022 yang diikuti 26 Provinsi. Senang di kategori Antarklun Dewasa, Banten menduduki peringkat delapan.

Banten juga berhasil menempatkan diri di peringkat 8 besar pada kategori Antarklub Dewasa. Sukses itu dipetik klub Power Rajawali dengan materi pembulutangkis terdiri: Bimo Prasetyo, Rista Berlian Maharani, M Resya Radival, Putri Aulia dan M Faris Andryansyah. (***)

Bagikan di Media Sosial mu