Terpilih secara Definitif, 16 Kepala Desa Resmi di Lantik

Tangerang, Gerbang Banten – 16 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tangerang hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 13 Kecamatan pada 27 agustus 2017 yang lalu resmi dilantik Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2017).

 

Pelantikan kades terpilih tersebut membuat suasana di gedung yang lokasinya berdekatan dengan kantor Bupati tersebut menjadi penuh sesak oleh ratusan warga yang datang untuk menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. Karena selain kades terpilih, masing-masing datang didampingi oleh keluarga dan juga tim sukses.

 

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar berpesan kepada kades definitif tersebut untuk mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena menurut Zaki, jabatan Kades adalah amanah, dan seorang pemimpin harus dapat menjaga amanah dan mempertanggung jawabkannya kepada masyarakat.

 

“Saya tekankan kepada saudara-saudara yang telah terpilih sebagai kepala desa definitif agar pada saat bertugas nanti untuk senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepentingan dan kesejahterahan masyarakat,” ujarnya.

 

Zaki juga meminta, para kepala desa tersebut untuk terus belajar menimba pengetahuan agar terus tanggap terhadap situasi yang terus berkembang dan berubah. Sosok seorang kepala desa, harus memiliki pengetahuan yang mendalam, terutama terkait dengan tata kelola desa dan segala perangkat peraturan dan kebijakan.

 

“Perdalam pengetahuan saudara tentang tata kelola pemerintahan desa. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan fungsi saudara dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” tukasnya.

 

Diketahui, 16 Kades yang dilantik tersebut diantaranya Kepala Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Pasirnangka  Kecamatan Tigaraksa, Pasir Barat  Kecamatan Jambe, Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Ranca Iyuh Kecamatan Panongan, Cukanggalih Kecamatan Curug, Sampora Kecamatan Cisauk, Cijeruk Kecamatan Mekar Baru, Tegalkunir Kidul Kecamatan Mauk, Legok Sukamaju dan Kemiri Kecamatan Kemiri, Desa Gintung, Kosambi dan Pekayon Kecamatan Sukadiri, Kramat Kecamatan Pakuhaji dan Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga.(Ren)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *