Ternyata Kebiasaan Makan Pedas Dapat Membuatmu Panjang Umur

Gerbang Banten – Bagi penggemar makanan pedas, makan dengan rasa yang pedas dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini disebabkan cabe dapat menambahkan rasa pada makanan. Meskipun makanan yang pedas dapat membuat perut sakit tapi hal ini berbanding lurus dengan manfaatnya.

Untuk mendapatkan manfaat dari makanan pedas sebaiknya kamu memilih yang fresh. Cabe merah segar lebih disarankan alih-alih mengonsumsi saos cabe yang banyak. Karena makanan yang segar dan fresh lebih banyak mengandung nutrisi yang penting bagi kesehatan.

Penelitian menyebutkan jika, seseorang yang gemar makan pedas memiliki kesempatan hidup lebih tinggi 14% dibanding dengan yang tidak pernah makan pedas. Kandungan Vitamin A dan C yang terkandung dalam cabe memperkuat dinding otot jantung. Sedangkan capsaicin dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Capsaicin yang terkandung dalam cabe juga dapat membantu mencegah pembekuan darah. Tidak hanya itu capsaicin dalam cabe juga mampu mengatasi masalah sirkulasi darah, dan menjaga kinerja jantung sehingga terhindar dari serangan jantung yang membahayakan.

Meskipun sangat baik untuk kesehatan. Kamu tetap perlu membatasi konsumsi makanan pedas. Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan sakit perut dan gangguan tidur. Hal ini karena pengaruh capsaicin yang dapat mengubah suhu tubuh dan membuat susah tidur.

Jika kamu memiliki masalah pencernaan, sebaiknya konsultasikan bersama dokter saat akan makan makanan pedas. (irna)

 

Sumber : KapanLagi.com

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.