TERIMA WARTAWAN WARTA BANTEN, KAKANWIL SEBUT 60% WBP DI LAPAS/RUTAN WILAYAH BANTEN SUDAH VAKSINASI COVID-19 TAHAP I

Serang –“Sebanyak 6.131 dari 10.518 total Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan Wilayah Banten sudah dilakukan vaksinasi COVID-19 Tahap I.”

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dalam wawancaranya dengan Wartawan Warta Banten di Ruang Kerjanya, Rabu (25/08).

Dalam kesempatan ini, Agus Toyib turut didampingi oleh Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi, Hannibal.

Agus Toyib memaparkan, jika dipersentasekan, jumlah tersebut baru mencakup 60% jumlah keseluruhan WBP yang berada di Lapas/Rutan/LPKA Wilayah Banten. Meski demikian, Agus Toyib mengatakan jika vaksinasi bagi WBP ini akan masih terus berproses dan dilakukan secara bertahap.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Tahap I ini merupakan kerjasama yang dilakukan jajaran Lapas/Rutan/LPKA Wilayah Banten dengan Dinas Kesehatan Kab./Kota setempat dan secara bertahap masih akan terus dilakukan dan akan berlanjut hingga pemberian Vaksinasi Tahap II nanti”, ujarnya.

Agus Toyib berharap, seluruh WBP di Lapas/Rutan/LPKA Wilayah Banten sudah seluruhnya atau 100% menerima vaksin COVID-19 sehingga akan terbentuk herd immunity untuk meminimalisir penularan COVID-19 di Lapas/Rutan mengingat WBP termasuk ke dalam kelompok rentan penularan COVID-19 karena kondisi Lapas/Rutan yang padat atau over capacity. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu