Tenggelam di Pantai Kalapa Warna, 2 Warga Manado Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Lebak, Banten – Servi S. Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) dua Pria Manado yang tengelam terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, Lebak Banten ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (24/08/2021).

“Ya Alhamdulillah kedua korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas Panggarangan,”ujar Yeni Mulyani, Ketua Pokdarwis Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi Selasa, (24/08/2021).

Yeni menjelaskan bahwa pencarian para korban tersebut Dijelaskanya, yang dilibatkan yaitu dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Unit Siaga SAR Lebak, Pol Air Pos Bayah, Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, BMKG, PMI, Balawista Lebak, Kecamatan Panggarangan, Pengelola Wisata Pantai Kelapa Warna dan Masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, “ya kedua korban sudah ditemukan, yang pertama sekitar pukul 09.48 WIB dan yang kedua sekitar pukul 10.43 WIB dengan kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi untuk dilakukan identifikasi ke Puskesmas Panggarangan,” “ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, petugas SAR gabungan menemukan kedua korban tersebut pada hari kedua itu membagi tugas yaitu SRU 1 melakukan penyisiran ke arah timur sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian, lalu SRU 2 melakukan penyisiran ke arah barat sejauh 5 kilometer dari titik lokasi awal.

Kemudian SRU 3 melakukan pencarian di laut dengan menggunakan Rubber Boat dalam radius 3 Nm dari lokasi kejadian dengan rute perjalanan kurang lebih 6,6 Nm.

“PD TW 0824 0948 G, SRU 1 berhasil menemukan korban pada jarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian diidentifikasi oleh pihak keluarga atas nama Servi dan kemudian dibawa ke Puskesmas Panggarangan untuk ditindaklanjuti,”ungkapnya.

Lanjut, “PD TW 0824 1043 G, Tim SAR gabungan berhasil Menemukan Korban kedua pada jarak sekitar 500 meter dari korban pertama dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Panggarangan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut,”katanya lagi.

“Dengan ditemukannya para korban tersebut maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup dengan ucapan terima kasih,”kata Adil.

Diberitakan sebelumnya dua Pria Manado seorang berprofesi Tukang Batu bernama Servi S. Mondoringin (47) dan Sopir bernama Elly Osborn Mondoringin (28) tengelam terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, RT 002 RW 001 Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Senin (23/08/2021).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui kedua korban warga asal Kampung Pakuweru, Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga dan Kampung Talaitad, Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Manado, Sulawesi Utara. *

Bagikan di Media Sosial mu