Temu Kangen Alumni SMN 1 Jarai “Meriah”

CILEUNGSI (Gerbang Banten) – Acara Temu Kangen Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jarai, Kabupaten Lahat, Sumsel Tahun 1980-1990 yang dilaksanakan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berlangsung “Meriah, Penuh Nuansa keharuan dan Kegembiraan” pada Sabtu, 11/08/18.

Acara dihadiri hampir seluruh Alumni yang ada di Kota – kota Pulau Jawa, bahkan ada juga Alumni yang ada dikota Palembang dengan sengaja datang hanya untuk menghadiri acara Reuni. Acara masih dihiasi rasa Kangen dan saling mengingat masa – masa waktu duduk dibangku SMP waktu itu, belum ada kegiatan yang terprogram.

Ketua Panitia pelaksana acara, Pandrie (Pandut) menjelaskan kegiatan ini sebelumnya sudah lama kami rencanakan dan acara ini adalah untuk yang pertama kalinya diadakan, kegiatan Temu Kangen ini mereka para Alumni SMPN 1Jarai yang ada di Tanah perantauan, khusunya di Jabodetabek dan sekitarnya. Kami ingin Temu Kangen atau Reuni Alumni SMPN 1 Jarai dibentuk suatu “Organisasi yang bergerak dibidang Sosial kemasyarakatan untuk membantu sesama, kepada mereka yang membutuhkan” jelasnya.

Menurut Rekan- rakan Peserta Temu Kangen, berkeinginan acara Temu Kangen ini dirayakan setiap Tahun dan dilokasi yang berbeda-beda, disamping itu juga diadakan kegiatan yang bersifat Sosial berguna untuk Orang banyak dan dibentuk Program – program yang lebih mendukung

Kepala Sekolah SMPN 1Jarai, Ajlan melalui Pesan Wattshap, memberikan Apresiasi yang Tinggi dan tanggapan bahwa, kegiatan ini sangat Positif bisa menjalin Silaturahim sesama Alumni SMPN 1Jarai, baik yg sudah Alumni maupun yang saat ini masih Status Pelajar, baik dengan Guru-guru yang dulu mengajari kalian maupun Guru-guru yang tidak mengajari kalian” katanya.

Ajlan, menyarankan dengan adanya pertemuan ini semoga dapat mengingatkan kami bahkan semenjak berdirinya SMPN 1 Jarai telah meluluskan lebih kurang 15 000 Orang Siswa/i, untuk itu kami meminta “diadakan Reunian di Sekolah. Ajlan mencontohkan, untuk diwilayah Kecamatan Jarai baru SMP Muhammadiyah yang sudah pernah melaksanakan kegiatan Reuni Tahun lalu” pintanya Ajlan.

Lebih lanjut, Ajlan berharap “dengan adanya pertemuan Alumni di Cileungsi kemarin, dapat memicu Prestasi Siswa/i SMPN 1 Jarai yang kini masih duduk Belajar, Bakal Alumni yg saat ini sedang belajar dapat menjadikan kalian sebagai Suri Tauladan atas keberhasilan kalian yg dulu pernah Duduk di Bangku SMPN 1 Jarai. “Saya sebagai yang dituakan di SMPN 1 Jarai hanya bisa berdoa dan mendukung, dengan dukungan Moril semoga seluruh Alumni Sukses semua dalam.arti berguna bagi masyarakat Nusa dan Bangsa” harapnya.(ydn)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.