Tanggulangi Bencana Alam Di Daerah, Korem 064/MY Lakukan Latihan

Gerbang Banten,cilegon-Korem 064/MY hari ini Selasa, 01/08/2017 mulai menyelenggarakan Latihan Posko I di Makodim 0623/Cilegon. Latihan ini akan diselenggarakan selama 3 hari.

Dengan tema “Kodim 0623/Cilegon melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah”.”Latihan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan kodim dan stafnya dalam rangka merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.”kata Kapten Inf Widhitama selaku Kapenrem 064/MY Serang.

Kapten Widhi menuturkan,Latihan Posko I pada tahun anggaran 2017 tidak hanya dilaksanakan di Kodim 0623/Cilegon saja,tetapi juga telah dilaksanakan di Kodim 0601/Pandeglang beberapa waktu yang lalu.”iya,beberapa hari yang lalu sudah kita laksanakan di Kodim 0601/Pandeglang dan hari ini kita mulai di sini(Kodim 0601/Cilegon).Implementasi dari kegiatan latihan ini adalah agar terjalin koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan standarisasi antara aparat komando kewilayahan yaitu Kodim dengan instansi pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya dalam rangka menghadapi dan menanggulangi bencana alam di daerah.”terang Kapten. (Charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *