Sowan Sesepuh, Panit Binmas Polsek Kramatwatu Sambangi Pondok Pesantren Madarijul Ulum

SERANG KOTA – Panit 2 Binmas Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten BRIPKA Yopan Somantri lakukan kegiatan Sowan Sesepuh ke Pondok Pesantren Madarijul Ulum Desa Pelamunan Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Selasa (5/10/2021).

Saat ditemui, BRIPKA Yopan Somantri mengatakan bahwa Sowan Sesepuh merupakan bentuk program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Hari ini saya mengunjungi Pondok Pesantren Madarijul Ulum dan bersilaturahmi dengan pemilik Pondok yaitu KH Mutamakin Umni yang merupakan seorang ulama dan juga sesepuh kita yang ada di Kecamatan Kramatwatu. Dimana dengan kedatangan saya kesini dalam rangka untuk bersilahturahmi sekaligus mohon doa untuk keselamatan bangsa dan negara kita dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Yopan Somantri.

Selain itu, Kata Yopan Sowan Sesepuh ini merupakan program prioritas bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Ditempat yang terpisah, Kapolsek Kramatwatu KOMPOL DP. Ambarita, S.I.P., M.M. menjelaskan bahwa program Sowan Sesepuh tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri dengan para ulama dan sesepuh di wilayah hukum Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota.

“Ini merupakan program prioritas kita dalam menjalani sinergitas dengan para ulama maupun sesepuh yang ada di wilayah hukum Polsek Kramatwatu, yang dimana para sesepuh ini merupakan orang tua kita yang selalu kita hormati,” ujar Kapolsek Kramatwatu. (HUMAS)

Bagikan di Media Sosial mu