Friday 18th June 2021
3 views

Sosialisasikan Program Sholat Jamaah Di Masjid, Wali Kota Roadshow ke Ciledug

Gerbang Banten, Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah terus mensosialisasikan Program Sholat Berjamaah di Masjid. Kali ini Wali Kota bersama rombongan berkunjun ke Masjid Al Minaltil Jaliyah di Ciledug.

Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Wali Kota tersebut selain untuk mensosialisasikan gerakan Sholat Jamaah di Masjid sekaligus juga untuk menggalakkan gerakan Magrib Mengaji yang telah diluncurkan oleh Pemkot Tangerang.
Wali Kota mengatakan, kedatangannya ke Masjid ini selain untuk mengajak masyarakat untuk Salat Berjamaah di masjid ataupun musholla, juga untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat sambil mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.
“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program salat berjamaah memiliki harapan jika Masjid atau Musholla dijadikan sebagai peradaban masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang berakhlaqul karimah,” kata Arief seraya menambahkan, mari bersama sama memakmurkan masjid.
Sementara itu terkait program Magirn Mengaji yang memang lebih difokuskan pada anak anak untuk mengaji selepas magrib, Wali Kota menegaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang tidak hanya faham ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga punya keimanan dan ketaqwaan yang tinggi.
“Anak anak sebagai generasi penerus bangsa ini harus memiliki pengetahuan yang luas tentang agama. Sebab, mereka (anak anak) yang nantinya akan memimpin bangsa ini, khususnya di Kota Tangerang,” imbuh Arief seraya mengungkapkan artu penting belajar Al Quran dan Sunnah Rasulullah terlebih mereka adalah bagian dari generasi peradaban ummat islam.
Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk melakukan Sholat Isya Berjamaah di Masjid Nurul Ittihad yang berlokasi Perumahan Paninggilan Permai, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.
Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah meluncurkan program Salat Berjamaah. Hal ini dilakukan untuk memakmurkan masjid demi terciptanya peradaban islam, sehingga nilai-nilai yang tertuang dalam Al Quran dan Sunnah Rasulullah bisa menjadi gaya hidup masyarakat.
Edi Roseno ketua DKM mengatakan, jika pihaknya berterimakasih karena Wali Kota Tangerang bisa hadir untuk melakukan Sholat Isya Berjamaah.
“Sebenarnya kami (pengurus dan jamaah) telah lama menginginkan kehadiran Pak Wali Kota Tangerang untuk datang dan bersilaturrahmi ke Masjid yang kita cintai. Dan, alhamdulillah pak Wali Kota Tangerang malam hari ini bisa hadir di masjid ini,” paparnya.(Hms/Vic)
What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan