Friday 18th June 2021
4 views

Soal Kekalahan Timnas, Ini Kata Wali Kota

Tangerang, Gerbang Banten – 

Keberhasilan Timnas Sepakbola Indonesia masuk fase Semifinal di ajang Sea Games 2017 di Malaysia, mendapat respon positif dari masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.
Acara Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Semifinal antara Timnas U-22 lawan Timna U-22 Malaysia, yang digelar oleh Pemkot Tangerang dibanjiri oleh ribuan supporter yang ingin mendukung Indonesia Juara.
Rombongan supporter timnas sejak magrib terlihat sudah mulai memadati halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang menjadi venue nobar. Sampai menjelang isya para supporterpun semakin banyak memenuhi jalan seputar Puspem yang memang sengaja ditutup untuk acara tersebut.
“Sambil menunggu acara dimulai, silahkan kepada masyarakat yang mau nobar untuk menunaikan sholat isya terlebih dahulu,” bunyi pengumuman dari panitia yang mempersilahkan para suporter yang muslim untuk sholat isya.
Himbauan tersebut sengaja disampaikan panitia kepada para penonton untuk mengingatkan agar segera menunaikan sholat berjamaah sebagaimana budaya yang mulai digalakkan oleh Pemkot di Kota Akhlakul Karimah.
Lokasi acara yang memang juga berdekatan dengan Masjid Raya Al Azhom, membuat para penonton bisa dengan tenang menunaikan sholat wajib berjamaah sambil menunggu acara nobar dimulai.
Tepat pukul 19:45 WIB, kick off babak pertamapun dimulai, warga masyarakat yang telah memadati pelataran Puspem terlihat duduk rapi menonton pertandingan semifinal sepakbola sea games melalui layar raksasa yang telah disediakan oleh panitia.
Wali Kota yang hadir bersama jajaran pejabat Pemkot, terlihat membaur dengan warga masyarakatnya. Dengan mengenakan kostum timnas warna merah, Wali Kota juga nampak kompak hadir dengan Ibu Aini Suci Wismansyah beserta kedua anaknya yang juga mengenakan kostum kebesaran timnas.
Meski pada akhirnya Timnas kalah 0-1 dari Malaysia, namun para penonton terlihat masih semangat meneriakkan yel-yel dukungannya untuk Timnas, tak terkecuali Wali Kota. Meski ada raut kecewa diwajah mereka, para supporter yang hadir tampak dengan tertib membubarkan diri meninggalkan halaman Puspem.
“Meski Indonesia kebobolan tapi yang kurang akibat adalah kerja keras seluruh anggota timnas Indonesia yang telah mencurahkan segala kemampuannya,” ujar Wali Kota seusai acara.
“Ini pembelajaran bagi masyarakat untuk kerja keras memberikan yang terbaik buat bangsa,” tukas Wali Kota yang dalam kesempatan tersebut juga memberikan door prize berupa tiga buah sepeda dan satu buah TV kepada para penonton yang beruntung.(Humas/Vic)
What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan