Sinergitas TNI-Polri bersama Satpol PP dalam mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1 di Wilayah Kecamatan Rajeg

,

TANGERANG (gerbangbanten.co.id) – Polsek Rajeg Polres Tangerang, Polda Banten, Koramil 12 Rajeg, dan Satpol PP Kecamatan Rajeg melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi dosis 1 untuk kalangan pelajar dan masyarakat umum  bertempat di SMP/SMA/SMK Mutiara Insan Nusantara Desa Rajeg Mulya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Pada kegiatan itu, hadir Camat Rajeg H. Ahmad Patoni, S.I.P.,M.M., Danramil 12  Rajeg Kapten Inf. Sudibyo, dan Kapolsek Rajeg yang diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Rajeg Ipda HB. Subur.

Kegiatan Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh kodam jaya/jayakarta dalam rangka target Vaksinasi covid-19 1 juta orang perhari.

Ipda HB. Subur menjelaskan, pada pengamanan vaksinasi kali ini Polsek Rajeg menerjunkan 10 Personil, Koramil 12 Rajeg 10 Personil, dan Satpol PP Kecamatan Rajeg 3 Personil guna menyukseskan jalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Subur menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini tersedia sebanyak 2000 dosis dengan rincian 1500 dosis untuk kalangan pelajar dan 500 dosis untuk masyarakat umum dan jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac

“Pada kegiatan vaksinasi saat ini dibantu tenaga kesehatan/vaksinator sebanyak 72 orang yang terdiri dari Puskesmas Rajeg dan Relawan Muhammadiyah Ranting Kecamatan Rajeg”. Ungkap Subur.

Subur berharap, dengan mengikuti program vaksinasi tersebut kalangan pelajar dan masyarakat kecamatan rajeg khususnya dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah”. Pungkas Subur. (Humas).

Bagikan di Media Sosial mu