Sinergi TNI/ Polri dalam Pembangunan Jalan desa Jambe trus tertanam semangat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Satuan Kodim 0510/Trs melaksanakan program TMMD Reguler Ke -111, dengan kegiatan fisik maupun non fisik di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, dalam TMMD kali ini, setiap harinya, Selasa 22- 06- 2021 personel TNI/Polri bersama masyarakat terus semangat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan.

Cuaca yang cerah, juga sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs dan anggota polri bersama warga tengah menggelar plastik sebagai alas cor beton yang berhubungan dengan tanah, berfungsi untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah.

”Intinya fungsi dari plastik cor ini,untuk menahan agar uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor juga menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah”, jelas Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P.Sihotang.

Pasi Ter menambahkan. keuntungan menggunakan plastik sebagai lantai kerja cor beton, biaya jadi lebih murah dan waktu pemasangannya lebih cepat karena tinggal menghamparkannya saja ke lantai, material plastik tergolong mudah didapat serta simpel.

“Kerugian menggunakan lantai kerja plastik, rawan sobek saat proses pelaksanaan pekerjaan diatasnya, entah kena material beton atau aktifitas pekerja. Sobeknya plastik dapat membuat kegagalan fungsinya sebagai lantai kerja yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah,” Namun terlihat dilapangan semua personil TNI/Polri selalu antusian dalam semangat bekerja demi tercapainya tujuan jalan desa Jambe selesai dengan hasil yang memuaskan bagi masyarakat khususnya desa Jambe ” Pungkas nya.

Bagikan di Media Sosial mu