Friday 18th June 2021
52 views

Silaturahmi Di Journalist Boarding School, Walikota Cilegon Cerita Soal ASN

CILEGON – Para pewarta ataupun jurnalis mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu, disela-sela kegiatan hadir Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Jurnalis Boarding School (JBS), yang didirikan tokoh pers nasional yakni, Firdaus.

Helldy mengatakan, awalnya ia cukup kaget, waktu pertama masuk ke lingkup pemerintahan, untuk menyelesaikan masalah secara langsung ia dan Sanuji akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk menyamakan persepsi, dan menemukan akar persoalannya.
“Ini kita awalnya mau sidak semuanya, karena dikira periodesasi 5 tahun. Ternyata cuma 3,5 tahun, sudah 2 bulan nih kita berjalan, tapi belum semua. Kita ingin sidak terutama ke kelurahan-kelurahan,” kata Helldy, Kamis (6/05/2021) malam.

Tak hanya disitu, Helldy pun kaget karena beban biaya untuk tenaga honorer di birokrasi cukup besar dan tidak efisien. Bahkan, saat melakukan pendataan Helldy menemukan ada 59 jabatan yang kosong, dan ada yang 13 tahun 6 bulan itu di satu bidang dan jadi Kasi, hingga saat ini.
“Pak Jokowi aja 2 periode belum, ini dia lebih 2 periode mungkin ini 3 periodenya. Ada yang 7-10 tahun padahal di UU cuma 5 tahun batasnya di satu bidang itu,” terang Helldy.

Lamanya ASN menjabat di satu tempat seperti Lurah, cukup banyak yang menjabat hingga 10 tahun. Di lain sisi, Helldy mengakui bahwa SDM kota Cilegon itu pinter, canggih dan jago. Tapi, kalo disuruh atau diminta, dan kreativitas ini yang harus diciptakan.

“Merubah yang udah 20 tahun harus berubah tuh saya inget video jawara yang insaf, kita lihat sejarah hanya melihat saja tapi bukan untuk kembali. Indeks pembangunan manusia kita belum begitu baik udah 9,7 artinya kelas 1 SMA berhenti,” ungkapnya. (*)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan