Siap Layani 40 Persen Penduduk, PDAM TKR Kejar Target RPJMD 2013-2018

Sukabumi ( Gerbang Banten ), – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menetapkan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) menargetkan 40 persen penduduk Kabupaten Tangerang terlayani pada 2018. Agar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018   tercapai, PDAM TKR akan menginvestasikan dana hingga 120 miliar untuk meningkatkan pelayanan ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PDAM TKR, Rusdi Mamud dalam paparannya didepan beberapa petinggi media dan wartawan dalam acara Press Tour PDAM TKR 2017 di Caldera, Sukabumi, Sabtu-Minggu (2-3/12).

Dikatakan pada awal jabatannya 2012 silam pelanggan TKR di Kabupaten Tangerang baru sekitar 19,9 persen. Sesuai arahan Bupati Tangerang, jika pada 2018 PDAM TKR harus melayani hingga 40 persen warga Kabupaten Tangerang. Untuk itu PDAM terus melakukan peningkatan pelayanan dengan membangun intake baru seperti intake Teluknaga dengan kapasitas 100 liter perdetik dan Intake Solear dengan kapasitas 50 liter perdetik.

PDAM TKR menurut Rusdi, akan terus mengingkatkan pelayanan pelanggan hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Tangerang. Saat ini warga yang sudah terlayani oleh PDAM TKR mulai Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Kresek, Kronjo, Solear, Tigaraksa, dan beberapa wilayah lainya.

“Saat ini kami terus melakukan peningkatan layanan dengan membuka sambungan-sambungan baru di beberapa wilayah. Mudah-mudahan PDAM TKR akan melayani masyarakat Kabupaten Tangerang sesusai yang ditargetkan,” ujar Rusdi Mahmud.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan ini menurut Rusdi, PDAM TKR telah menginvestasikan dananya sebesar Rp 120 miliar untuk wilayah Barat dan Utara Kabupaten Tangerang. Sementara untuk wilayah Tengah akan dialokasikan anggaran sekitar Rp 80 miliar.

“Alhamdulillah sampai saat ini pelanggan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 27,3 persen. Kami masih harus mengejar pelanggan baru hingga 12,7 persen pada awal 2018 mendatang,” terang Rusdi lagi.

Selain mengejar target pelanggan tersebut menurut Rusdi, pihaknya juga terus meningkatkan kualitas air yang akan dijual kepada pelanggan baik secara curah maupun melalui pipa kerumah.(Ben)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.