Seorang Bocah Menangis Ingin Digendong TNI

TANGERANG-Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs resmi dibuka Selasa (16/06/2021) di Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang sangat penting ini. TNI Manunggal Membangun Desa merupakan momen yang sangat penting dan strategis bagi seluruh proses perencanaan dan pembangunan di daerah ini. 

Dansatgas TMMD Ke-111 Jambe Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan salah satu tujuan lainnya dari Kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah agar TNI menjadi kuat bersama rakyat, karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang menjadi kuat dari rakyat. Rakyat adalah Ibu kandung dari TNI itu sendiri.

Seperti yang terjadi di lokasi TMMD, untuk menciptakan indahnya kebersamaan dalam membangun kebhinekaan yang di awali sejak dini.di situ terlihat keakraban antara anggota satgas TMMD dengan anak anak yang selalu bersenda gurau bersama. Hal ini juga sebagai obat penawar sayang dikala saya ingat anak anak.

Raut wajah kegembiraan tampak terlihat pada anak anak yang seolah olah tidak mau lepas dari anggota satgas TMMD. Hal ini membuktikan bahwa TNI selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat termasuk anak anak dan selalu menyatu dengan rakyat,sesuai jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

Seperti yang terjadi, seorang anak menangis merengek-rengek kepada ibunya, minta digendong oleh seorang tentara yang bertugas di TMMD tersebut.

“Ibu aku mau digendong sama Om tentara itu,” ujar Santi (5) sambil merengek rengek ke ibunya.

Sontak petugas Satgas TMMD yang di lokasi langsung merespon dan mengendong anak tersebut. Terlihat anak tersebut tidak menangis lagi dan raut gembira diwajahnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu