Selain bagi masker Satresnarkoba Polres Serang Kota edukasi tentang bahaya Narkoba

KOTA SERANG – Di tengah situasi masih mewabahnya pandemi Covid-19, upaya memerangi narkoba yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Serang Polda Banten di lingkungan Kelapa dua Kekurahan Kagungan Kota Serang untuk bagi masker gratis kepada maayarakat pada hari minggu tanggal 10/10/2021 masih terus berjalan.

Situasi mendesak membuat upaya sosialisasi bahaya narkoba pun tak bisa dilakukan dengan mengumpulkan massa lebih banyak untuk menghindari kerumunan. Meski begitu, pihak Satresnarkoba Polres Serang Kota pun tetap jeli mengambil langkah lain yang aman dan tetap memberikan dampak sigfinikan.

Seperti yang dilakukan pada hari Minggu malam. Sejumlah petugas dari Satresnarkoba Polres Serang Kota pun mendatangi langsung warga di Lingkungan Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Dari sekian banyak opsi yang ada, kami memilih untuk blusukan langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, sekaligus menyapa langsung masyarakat,”

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tanggap akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Termasuk mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitarnya.

“Jadi dengan cara ini, kita ingin informasi tentang bahaya narkoba dapat diterima secara langsung oleh masyarakat. Dan mereka pun bisa dengan leluasa bertanya seputaran penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba itu seperti apa, sehingga bisa lebih memahami,” jelasnya.

“Ini supaya setiap individu dan keluarga serta masyarakat luas memiliki ketahanan diri dari godaan narkoba. Bahwa narkoba itu sangat berbahaya,”

Dalam kesempatan itu, petugas Satresnarkoba Polres Serang Kota pun turut memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemui di lokasi. Pasalnya, hal itu sebagai upaya melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

“Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea S,I,K, M. H melalui Kasat Resnarkoba AKP. Agus Ahmad Kurnia, SH,MH tentu, seperti biasa kami berikan mereka masker. Karena itu menjadi upaya lain dari kita untuk melindungi masyarakat. Kita peringatkan pula untuk tetap disiplin protokol kesehatan, jangan lengah, bagaimanapun corona belum sepenuhnya usai,” tandasnya.

Bagikan di Media Sosial mu