Sebanyak 17 Paud Di Gunungkencana Laksanakan Simulasi Manasik Haji

LEBAK (Gerbang Banten) – Sebanyak 17 Paud di Kecamatan Gunungkencana laksanakan simulasi manasik haji bertempat di lapangan Voli Gunungkencana, Kamis (28/9/2017). Acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan pendidikan agama islam sejak dini yang merupakan salah satu kewajiban setiap muslim dan menanamkan nilai agama serta moral kepada anak-anak.

 

Dikatakan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Gunungkencana Wahyudin, kegiatan ini untuk pembinaan karakter mengingat anak-anak kan masih suci. Dengan simulasi manasik haji ini harapannya bisa tertanam di jiwanya dan mudah-mudahan setelah dewasa mereka ingin melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya.

 

” saya turut mengapresiasi kegiatan ini karena, walaupun pendanaannya minim tetapi pelaksanaannya cukup meriah. mudah-mudahan kedepan bisa lebih meningkat lagi dan kegiatan pengenalan pendidikan agama islam ini patut di dukung semua pihak “. Katanya disela-sela acara

 

Sementara itu Korcam Paud Gunungkencana, Sri Andayani menambahkan, Dari 17 Paud yang mengikuti simulasi manasik haji ini diantaranya 15 dari Gunungkencana dan 2 dari Cirinten. Adapun total pesertanya berjumlah kurang lebih 393 anak didik dan mengenai pendanaan didapat dari hasil swadaya. Harapannya pada kegiatan ini untuk perkenalkan pendidikan agama islam dan menjalin kebersamaan.(HD)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.