Saturday 26th September 2020
2 views

Satu Pegawai RSUD Kota Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19.

CILEGON (Gerbang Banten) – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (GT) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra merilis satu orang pegawai RSUD Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19. Sabtu, 09/05/2020.

Jubir Covid-19, Aziz menerangkan bahwa orang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut, berjenis kelamin Laki-laki, berusia 38 tahun, bekerja di RSUD Kota Cilegon, berdomisi di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten. Yang semula berstatis OTG atau Orang Tanpa Gejala pada hari ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelumnya, pegawai di RSUD tersebut, telah melakukan rapid tes mandiri, di Puskesmas Kecamatan Pulo Ampel. Dan hasil dari rapid tes menunjukan reaktif Covid-19″ terang Aziz.

Mengetahui hasil rapid tesnya reaktif, yang bersangkutan melakukan swab pada tanggal 6 Mei 2020. Kemudian dilanjutkan untuk dilakukan pemeriksaan PCR di Laboratorium Kimia Farma di Jakarta.

lanjut, Aziz mengatakan hasil dari PCR diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Cilegon, pada Jum’at 08 Mei 2020 yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“penanganan yang bersangkutan selanjutnya, akan diserahkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serang. Karena yang bersangkutan berdomisili di wilayah Kabupaten Serang” papar Aziz.

Kemudian, kata Aziz pada hari ini RSUD Kota Cilegon melakukan pemeriksaan Rapid Tes terhadap 123 orang pegawai, yang sudah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

“Saat ini ke 123 pegawai tersebut, statusnya menjadi OTG. Untuk selanjutnya menjalani isolasi mandiri. melanjutkan” tutup Aziz, (Adv)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan