Satgas TMMD Tanamkan Wawasan Kebangsaan kepada Anak-anak di Daraham

Kodam Jaya, Tigaraksa – Sejumlah anggota Satgas melakukan berbagai kegiatan yang positif kepada warga disela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Seperti yang dilakukan Serka Slamet, salah satu anggota Satgas yang terus melakukan pendekatan kepada semua lapisan warga masyarakat di desa sasaran baik tua maupun muda. Termasuk memberi pengarahan atau sosialisasi kepada warga tentang banyak hal.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tertanam dijiwa raga anak-anak. Karena lima belas atau dua puluh tahun ke depan mereka yang akan mewarnai negeri tercinta ini.

“Sebisa mungkin saya terus melakukan sosialisasi tentang nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta semangat cinta tanah air dan bangsa kepada anak-anak itu, Harapannya hal-hal seperti bela negara bisa tertanam sejak usia dini,” ungkap Serka Slamet.

Sementara, Safrudin yang akrab di panggil Udin (7) merasa senang di ajari wawasan kebangsaan, sambil bernyanyi dan bermain sangat menyenangkan. “Jika saya besar nanti saya ingin menjadi Tentara yang membela Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.